Mengenal Line@ (Lineat), Messenger dengan Segudang Keunggulan

Semakin lama, dunia sosial media semakin berkembang. Berbagai jenis sosial media muncul memenuhi kebutuhan komunkasi manusia. Sebut saja, facebook, twitter, instagram, whatsapp, line, BlackBerry Messenger, dsb. Kalau diinstal semua di HP, mungkin HP bakal lemot kali ya hahaha. Pada artikel kali ini saya akan membahas salah satu sosial media yang sedang booming saat ini. Namanya line@ (dibaca lineat). Platform ini merupakan pengembangan dari sosial media induknya yaitu line, dimana line@ memiliki banyak sekali kelebihan dibandingkan dengan line biasa. Line@ ini menjadi salah satu senjata andalan saya pada Pre Order yang menghasilkan 174 pcs dalam 2 minggu. Penasaran bagaimana aplikasi ini membantu saya ? Baca terus artikel ini ya.

Ngomong-ngomong anda sudah install aplikasinya ? Kalau belum silakan langsung saja download aplikasinya di playstore ya. Search aja dengan kata kunci “Lineat”, nanti akan tampil seperti pada gambar di bawah ini. Silakan install saja, gratis kok ­čśÇ

Download aplikasi Line@ (lineat) di Playstore
Download aplikasi Line@ (lineat) di Playstore

Setelah install, silakan langsung masuk saja ke aplikasinya. Pastikan anda telah memiliki akun line sebelumnya ya. Untuk membuat akun line@, terlebih dahulu anda harus memiliki akun line. Satu akun line bisa untuk membuat 4 akun lineat. Asikk bukan ? Di awal mendaftar, anda akan mendapatkan ID line@ secara random. Artinya, anggaplah anda mendaftarkan ID dengan nama @hiburanlucu, anda tidak akan langsung mendapatkan nama ID tersebut. Line@ akan langsung memberikan ID random, contohnya seperti ID pada gambar di bawah. Itu ID line@ saya dan masih random, line@ memberikan ID saya @kle8890op (contoh saja ya). Random bukan ? Kalau mau ID yang sesuai dengan keinginan anda, lineat menawarkan fitur ID premium. Siapkan kocek ya kalau mau ID premium hehehe :D. Perbedaan ID line dan line@ terletak pada awalan ID. Pada line@, semua ID diawali huruh “@”, berbeda dengan ID line yang tidak menggunakan “@”.

Ketika anda login, kira-kira beginilah tampilan awal yang akan anda lihat di line@.

Tampilan awal aplikasi line@ (lineat)
Tampilan awal aplikasi line@ (lineat)

Di bagian paling atas, ada 4 menu yang terlihat :

1. Friends

Ini untuk mengetahui siapa saja yang berteman dengan anda. Friends ini berbeda dengan follower ya. Pada gambar di atas, anda melihat angka 2771 followers. Artinya, ada 2771 orang yang dengan sukarela menjadikan anda sebagai teman mereka. Sedangkan di tab friends, hanya berisi orang-orang yang memang sengaja anda tambahkan sebagai teman.

2. Chat

Menu ini untuk mengetahui siapa saja yang berbincang dengan anda secara personal. Line@ akan tetap menyimpan history percakapan anda meskipun jumlahnya mencapai ratusan bahkan ribuan sekalipun.

3. Home

Menu ini akan mengingatkan anda pada timeline facebook. Fiturnya mirip sekali. Anda dapat melihat status yang sudah di post sebelumnya, ataupun status dari teman-teman anda. Tentu dilengkapi dengan fitur komen dan share disini. Lengkap dengan stiker-stiker line yang menarik dan lucu-lucu hehehe

4. Manage

Nah, ini menu yang paling banyak pilihannya dibanding menu lainnya di atas. Silakan liat baik-baik gambar yang saya post di atas sebelum ini. Itu adalah pilihan-pilihan yang disediakan menu manage. Banyak sekali sub menu yang disediakan. Anda bisa explore sendiri ya hehehe. Nanti akan langsung saya beritahu fitur-fitur mana saja yang menurut saya paling penting di dan menjadi keunggulan line@ ini.

Udah install line@-nya ? Udah mulai akrab lah ya dengan aplikasi ini. Nah, berikut saya akan bahas fitur-fitur apa saja yang menjadi keunggulan line@ ini.

1. Broadcast dengan gambar

Ini fiitur yang paling saya sukai di line@ dan sangat jarang ditemukan di aplikasi serupa. Biasanya Broadcast hanya sebatas kata-kata saja. Tapi di line@, bisa mengirimkan gambar secara bersamaan ke seluruh kontak kita dengan sekali pencet saja. Tentunya ini akan meningkatkan persentase closing anda. Disamping menawarkan melalui media tulisan, kita langsung menawarakan dengan visual produk. Selain itu, anda juga bisa melakukan penjadwalan Broadcast di line@. Enak banget yaaaa :3

Broadcast dengan gambar di line@
Broadcast dengan gambar di line@

2. Auto greeting dan auto reply

Saat anda memiliki follower baru, line@ juga menyediakan fasilitas salam pembuka secara otomatis. Fitur ini tentu akan membuat kedekatan dengan follower meningkat dan anda bisa mamanfaatkan fitur ini untuk memberitahukan produk yang anda jual atau informasi penting lainnya. Tersedia juga fitur auto reply. Fitur ini akan membalas pesan yang masuk ke anda secara otomatis sesuai dengan keyword yang sudah anda tentukan sebelumnya. Misalkan, anda menentukan keyword “rekening“, anda bisa mengatur jika ada pesan yang masuk dengan keyword tersebut dengan nomor rekening anda. Praktis sekali bukan ?

3. Sub admin

Jika menggunakan aplikasi messenger lainnya, biasanya satu akun messenger hanya untuk satu admin. Atau paling tidak, anda harus membagi username dan password jika ingin akun tersebut digunakan bersama. Di line@, anda bisa mengatur admin tambahan yang bisa mengakses akun tersebut hingga 100 orang. Seluruh history chat yang digunakan oleh admin anda nantinya akan terekam sebagai ID line@ dan anda juga bisa memantau proses penjualan.

 

3 hal diatas menjadi keunggulan utama dari line@ yang jarang ditemukan di aplikasi serupa. Banyak sekali sebenarnya keunggulan line@ yang belum sempat saya explore. Line@ juga mampu membuat kupon diskon, kupon undian, dan polling survey. Silakan anda coba ya, saya yakin jika semua fitur line@ dimaksimalkan akan berdampak positif terhadap bisnis anda.

Silakan di share artikel ini di sosial media anda jika merasa bermanfaat ya ­čśÇ