7 Cara Menghasilkan Uang Dari Internet

Banyak sekali cara yang terbukti mampu menghasilkan uang dari internet. Dengan ketekunan dan konsistensi, setiap orang tentunya bisa meraup uang di era internet ini. Sayangnya, masih banyak sekali yang bingung bagaimana cara mendapatkan uang dari internet ini. Nah, berikut saya bocorkan model-model bisnis yang lazim digunakan di Internet dan terbukti mampu menhasilkan uang bahkan hingga jumlah Milyaran rupiah.

1. Dropship

Ini merupakan model bisnis internet yang paling simpel dan paling cepat menghasilkan uang menurut saya. Dropship merupakan model bisnis internet dimana kita hanya bertindak sebagai makelar saja. Disini, kita hanya perlu memasarkan barang dan bila terjadi penjualan, kita bisa mengambil keuntungan dari selisih margin yang sudah diturunkan dari harga penjualan yang sebelumnya sudah ditetapkan supplier. Saat terjadi penjualan, kita tinggal mengabari supplier agar mengirim barang ke customer kita. Lebih jauh tentang dropship bisa dibaca pada tulisan saya yang berikut ya. Model bisnis ini sangat membantu kita yang terkendala akan jarak dan sarana. Kita cukup memasarkan, biarkan supplier yang melakukan pengiriman.

2. Pay Per Click

Pay Per Click merupakan model bisnis dimana kita menjadi penyedia jasa untuk sebuah iklan. Pernah melihat iklan melayang-layang di bagian tertentu sebuah website bukan ? Nah, itu dia. Si pemilik website akan mendapatkan bayaran untuk setiap pengunjung yang meng-klik iklan tersebut. Bayarannya berapa ? Tergantung nanti model iklan yang ditawarkan. Biasanya, pihak pemasang iklan akan menentukan tarif seberapa besar bayaran yang akan kita dapatkan untuk setiap klik iklan yang dipasang di website kita. Nilainya bervariasi, setahu saya mulai dari $0,001 bahkan sampai $1 per klik. Mungkin menurut anda, nilai ini terlalu kecil untuk setiap klik. Tapi kalau yang nge-klik iklan tersebut perharinya adalah 1000 orang ? Silakan dikalikan saja berapa pendapatan per bulan ya. Salah satu platform iklan yang sangat popular digunakan oleh dunia adalah google adsense. Jika anda memiliki website dengan jumlah yang cukup ramai, silakan dafarkan saja ke www.adsense.google.com, atau situs penyedia lainnya.

3. Affiliate Marketing

Model bisnis ini mirip dengan dropship. Hanya saja, disini tugas kita cukup dengan mempromosikan produk melalui sebuah link affiliasi. Jika terjadi penjualan melalui link tersebut, maka anda akan mendapat komisi. Tidak usah khawatir, masing-masing link yang anda dapatkan adalah unik dan mampu mendeteksi dengan detail terkait perjualan yang terjadi. Kelihatannya sangat simple bukan, ambil link affiliate >> promosi >> penjualan >> komisi. Kira-kira begitulah alurnya. Tapi tentu untuk menjadi affiliate marketer tidak semudah itu, butuh ilmu dan ketekunan dalam menjalankannya. Salah satu platform lokal yang menyediakan bisnis affiliate marketing adalah yubi affiliate, silakan akses langsung ke www.affiliate.yukbisnis.com. Anda bisa mendaftar secara gratis, namun admin yukbisnis akan menyeleksi anda terlebih dahulu untuk diterima sebagai affiliate marketer.

cara menghasilkan uang dari internet
Portal Situs Affiliate Yuk Bisnis

4. Jasa Promosi Social Media

Jika anda memiliki akun social media seperti facebook, twitter, dan instagram dengan jumlah pengikut yang besar, maka anda bisa membuka jasa ini. Jasa ini sangat cocok untuk anda yang hobi eksis di social media. Daripada update status yang sifatnya annoying di teman-teman sosmed anda, lebih baik jika anda membuat akun khusus untuk menyalurkan hobi ini. Tentunya anda harus mampu meraup jumlah pengikut yang banyak di akun sosial media anda. Jika anda menggunakan twitter, tips pada artikel saya yang satu ini http://www.yuvalianda.com/cara-menambah-follower-twitter/ bisa membantu untuk mempercepat pertumbuhan follower anda.

5. Admob

Admob (advertising mobile) ini hampir mirip dengan google adsense. Kalau adsense, iklan yang tayang di website, kalau admob adalah iklan yang tayang di aplikasi mobile. Setahu saya, admob baru support pada OS Android dan Ios. Terkadang saat download aplikasi android, tentunya pernah melihat ada iklan di bagian bawah aplikasi bukan ? Atau tiba-tiba saja iklannya muncul di layar hp anda ? Kira-kira seperti itulah model google admob. Bila anda seorang developer android, atau memiliki keahlian programming, tidak ada salahnya mencoba model bisnis ini. Silakan langsung saja menuju ke http://www.google.com/admob/ ya. Jangan lupa, persiapkan dulu aplikasi yang akan didaftarkan hehe

6. Menjual Produk Digital

Bila anda memiliki keahlian khusus, tidak ada salahnya anda mencoba membuat sebuah produk digital dan memasarkannya secara online. Produk digital yang saya maksud adalah yang berupa ebook atau video. Tentunya, produk digital ini akan mampu menekan biaya produksi hingga sekecil mungkin dan menjangkau pasar seluas mungkin. Banyak sekali produk digital yang sudah dibuat oleh para ahli di Indonesia. Salah satu contoh produk digital yang sudah sangat terkenal dan laris manis di pasaran adalah www.tipshamil.com. Produk digital yang bisa dibuat tentu beragam macamnya. Bisa tentang bisnis, olahraga, kesehatan dll. Bagaimana, tertarik untuk mencobanya ?

7. Menjual Kemampuan Anda

Saya sangat yakin setiap orang memiliki kelebihan tersendiri dalam dirinya. Karenanya, janganlah sungkan untuk menawarkan kemampuan anda tersebut kepada orang lain. Misalkan, anda memiliki kelebihan dalam menulis. Anda bisa menawarkan diri sebagai jasa penulis artikel. Atau bila anda memiliki kemampuan Bahasa Inggris yang baik, anda juga bisa membuka jasa translate tulisan. Cara memulainya pun sangatlah sederhana, silakan cari saja grup grup facebook yang kira-kira membutuhkan jasa anda lalu promosilah disana.

 

Nah, sudah terpikirkan cara mencari uang di Internet yang cocok untuk anda ? Masih banyak lagi sebenarnya cara mencari uang di Internet yang saya sendiri belum ketahui. Bila anda mengetahuinya, silakan berikan informasi pada kolom komentar di bawah ya ­čśÇ